Have an account?

Sabtu, 25 Juni 2011

Latar Belakang IMC

 Selama bertahun – tahun fungsi promosi dan komunikasi pemasaran di banyak perusahaan didominasi oleh advertising agency.  Ada juga yang menggunakan jasa PR agency serta direct marketing, tetapi fungsi – fungsi tersebut dianggap : 
 
·      Hanya bersifat tambahan,
·      Dialokasikan dalam anggaran terpisah dengan market dan objective yang terpisah
·      Project basis dan bukan sesuatu yang bersifat terintegrasi, konsisten dan komprehensif.
 
Pada tahun 1980-an, semakin dirasakan kebutuhan akan tool – tools promosi yang terintegrasi. Perusahaan mulai bergerak ke proses IMC yang melibatkan berbagai elemen promosi dan aktifitas marketing lainnya dalam berkomunikasi dengan customer dan meminta agency periklanan mereka untuk bertindak diluar agency periklanan tradisional. Para agency menyambut hal tersebut dengan menggabungkan tools – tools seperti : PR, Sales Promotion, Direct Marketing dan menyebut diri mereka sebagai agency IMC yang memberikan One Stop Service untuk semua kebutuhan promosi perusahaan.

Diterbitkan oleh : Ferinisa

0 komentar:

Posting Komentar